Thursday, January 20, 2011

Habib Umar bin Hafiz

Habib Umar bin Hafiz adalah keturunan Nabi, kedamaian dan berkah tercurah kepadanya, melalui cucunya Imam Husain, ra dengan dia. Ia lahir di Tarim, Hadramaut di Yaman, dan dibesarkan di sebuah rumah tangga yang memiliki tradisi dan silsilah beasiswa dan kebenaran Islam, ayahnya menjadi martir terkenal, sarjana, dan penelepon Islam Al-Habib Muhammad bin Salim.

Setelah menghafal Al-Qur'an pada usia yang sangat muda, Habib Umar juga menghafal teks-teks inti dalam fiqh, hadits, Bahasa Arab, dan ilmu-ilmu agama lainnya. Ia belajar banyak ilmu termasuk spiritualitas dari ayahnya Al-Habib Muhammad bin Salim, memperoleh darinya kasih yang mendalam dan perhatian terhadap dakwah dan nasihat agama di jalan Allah. Dia menghadiri berbagai kalangan pengetahuan dipegang oleh banyak ulama tradisional, seperti Muhammad bin Alawi bin Shihab dan al-Shaikh Fadl Baa Fadl. Kemudian, ia mendaftar di Ribat al-Bayda ', di mana ia mulai mempelajari ilmu-ilmu tradisional di bawah pengawasan ahli Al-Habib Muhammad bin Abd-Allah al-Haddar, serta di bawah Syafi'i ahli hukum dan sarjana Al -Habib Zain bin Sumait. Habib Umar diberi izin untuk mengajar segera setelah.

Setelah itu, ia mulai mengunjungi banyak kota tetangga dan masyarakat di seluruh Yaman dan belajar dengan Ta'iz mufti, al-Habib Ibrahim bin Aqil bin Yahya, yang mulai menunjukkan kepadanya banyak cinta dan perhatian. Ia menerima perlakuan yang sama dari Shaikh al-Habib Muhammad al-Haddar, yang memberinya tangan putrinya menikah setelah terkesan dengan kejujuran dan kecerdasan. Al-Habib Umar kemudian melanjutkan perjalanan ke Hijaz dan belajar beberapa buku dengan akademisi terkemuka, termasuk Al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad al-Saqqaf, Al-Habib Ahmed Mashur al-Haddad, dan Al-Habib Al-Attas Habashi.

Dimanapun Habib Umar telah lenyap, tidak ada batu telah ditinggalkan unturned dalam usahanya untuk menghidupkan kembali cinta Allah dan Rasul-Nya, damai sejahtera dan rahmat atas dia, dalam hati manusia. Setelah kembali ke Tarim, ia mendirikan Dar al-Mustafa, sebuah lembaga pendidikan yang siswa dari seluruh dunia telah datang untuk belajar. Habib Umar saat ini tinggal di Tarim, di mana ia mengawasi pembangunan Dar al-Mustafa dan berbagai sekolah yang telah dibentuk di bawah manajemennya.

No comments:

Post a Comment